Thursday, September 6, 2007

Tour Keluarga # 1 : Osakajo

Weekend-an Hari minggu lalu, dalam rangka aji mumpung :) kami puas-puasin maen agak jauh keluar Kyoto. Aji Mumpung yang pertama, punya 4 tiket JR 18 kippu sisa ayah gakkai di Hirosima yang harus dipakai sebelum 19 september ini , mumpung yang kedua bunda masih kuat jalan sebelum melahirkan, mumpung yang ketiga kerjaan ayah lagi agak santai, n mumpung yang keempat bulan ramadhan segera tiba. Setelah menimbang-nimbang n searching di i-net tempat2 wisata akhirnya kita mutusin pergi ke osaka n kobe seharian.
Tour pertama ke Osakajo ( castle terbesar di osaka yang udah dibangun sejak abad 16). Berangkat dari rumah jam sepuluh pagi .....nyampe Osakajokoen Eki sekitar 11.30 jst. Lumayan jauh juga jalan dari eki ( stasiun) nyampe ke gerbang castle-nya....(15 menit jalan kaki) trus dari gerbang ke castle-nya wuiiih jalanannya nanjak beneerrr .... untung aja bayi di perut gak minta keluar hihihi... Bidadari bunda siih seperti biasa kl cape minta digendong sama ayah. trus karena cuaca blm begitu bersahabat ( hot hot hot ), baru nyampe gerbang aja kita dah kehaussan......rehat dulu beli es krim n minuman deeech. Padahal dijalan dah habis minum 3 liter!!! kekekekkk serius loh.
Jalanan menuju main castle walaupun nuaanjaaak tapi dah lumayan adem banyak pepohonan, jadi anak-anak enjoy bgt main n lari2. Sepanjang perjalanan menuju castle, ayah n bunda terkagum-kagum sama arsitekturnya.... Bentengnya kuat n kokoh juga berlapis-lapis. trus batu-batu yang dibuat bentengnya itu segede-gede gajah.... gak kebayang aja dulu tahun 1500-an Masehi gimana angkatnya ( belum ada traktor...hehe). Trus pas nyampe castle makin terkagum-kagum dech.....Megah banget...ccck cckk(namanya juga istana). Di osakajo beres puter2 n foto2 kita pulang jam 1.30 untuk melanjutkan perjalanan ke kobe. Baruuuu...nyampe gerbang castle, bunda dah gak kuat jalan.....:( hiks hiks.... jadinya dari gerbang ke eki naik kereta2-an....sekalian hiburan buat anak-anak juga (tiket 200 yen dewasa, 100 yen anak2).
Dah dulu cerita tour-nya untuk hari ini, ntar disambung part 2 ke kobe. Sekarang waktunya bunda ke dapur mo bumbuin ayam buat BBQ besok.Daaagh......

No comments: