Wednesday, September 12, 2007

Tour Keluarga # 2 : Kobe


Lanjut cerita tour-nya minggu lalu niiy.....
Dari osakajo kita lanjutin perjalanan ke kobe. tujuan pertama ke Disaster Reduction Museum-kobe. Museum ini kita kunjungi buat ngilangin penasarannya teh nurfa yang pengen tahu gempa itu kayak gimana...Museum ini memang dibuat khusus untuk mengenang kejadian gempa kobe tahun 1995 lalu yang menelan korban sekitar 5000-an orang. Disitu kita diperlihatkan film tentang cuplikan-cuplikan kejadian saat gempa terjadi.....Masyaalloh....begitu mengerikan...jembatan, gedung , rumah hancur, tiang listrik roboh dan api berkobar dimana-mana....Bunda membayangkan bagaimana kalo kiamat.....padahal itu hanya kejadian gempa di satu kota. Jadi inget banyak dosa nih...hrs diperbanyak ibadah n istighfar mohon perlindunganNya. Nurfa n Nadya cukup tersentuh juga lihat cuplikan itu....sampe teh nurfa besoknya langsung bikin lukisan ttg gempa. Abis puas keliling2 di museum, sore hari kita lanjut perjalanan ke Meriken Park n Kobe Mosaic Garden yang kebetulan emang satu area di daerah harbour land.
OTW menuju Meriken Park kita mampir makan dulu di Mc Donalds soale waktu lunch dah kelewat perut dah teriak2 minta diisi. Sempet lewat china town juga....pengen siiy mampir cuman kyknya waktunya gak cukup jadi kita lgsg ke tujuan utama yaitu Meriken Park. Meriken Park itu waterfront park di area pelabuhan kobe yg juga dibuat untuk mengenang kejadian gempa kobe, n disitu msh bisa kita lihat kerusakan-kerusakan yang ada akibat gempa.
SeJauh mata memandang....semuanya indah bgt...apalagi pas kita dateng, matahari mulei terbenam...anak2 dah teriak2 aja kesenengan lari sana sini n minta ke kobe mosaic garden....(maklum banyak mainan....) padahal ayah pengen keliling teluk naik kapal sebenernya..hehe...tapi ya dimana-mana.....pasti ortu yg ngalah. Akhirnya karena anak 2 dah gak sabar kita langsung jalan lagi ke mosaic garden nemenin anak2 main kincir2an n kapal2an. Jam 9 malem akhirnya kita ninggalin kobe mosaic garden...walopun anak2 kyknya msh betah.....tapi hari esok aktifitas masih menanti...anak-anak harus sekolah dan ayah harus jikken...
bye bye kobe...see you next time....

1 comment:

Anonymous said...

Hlooww Ade,
Kumaha sudah punya jagoan yah sekarang :)

Sok lah di doakeun sing janten putra nu soleh sareng tiasa berguna kanggo sadayana

Aa. Gin-gin & Teh Hani
Bandung - Indonesia