Thursday, October 18, 2007

Lebaran....

Sebelum bercerita ttg lebaran kami di sini, buat temen-temen, saudara n rekan-rekan semua perkenankan kami keluarga Suryanegara mengucapkan:

SELAMAT IDUL FITRI 1418 H
Taqobballallohu Minna Waminkum
Mohon Maaf lahir bathin
mohon dimaafkan segala salah dan khilap kami baik yang disengaja ataupun tidak. Mudah-mudahan segala amalan kita diterima oleh Alloh Swt serta kita bisa dipertemukan lagi dengan Ramadhan berikutnya. Amien....

Lebaran tahun ini, alhamdulilah anggota keluarga kami bertambah satu dengan lahirnya Farrell, makin rame tentunya.... Cuma jangan bandingkan lebaran di Indonesia sama di sini....bagaikan langit dan bumi....gak ada namanya mudik, gak ada namanya bermacet-macet di jalanan pas pulang kampung, gak ada namanya belanja pernak-pernik lebaran, gak ada namanya malam takbiran dan gak ada acara bikin kue n ketupat lebaran hiks hiks.... Untungnya lebaran jatuh pas hari libur -sabtu- jadi kami gak usah meliburkan diri dari aktifitas rutin baik sekolah, kerja maupun kuliah. soale disini gak ada libur bersama kayak di Indonesia. lebaran disini cuma terasa saat kami sholat ied di Sanbo Hall Kobe, bareng masyarakat muslim Indonesia se kansai yang dikoordinir sama KJRI dan saat sore harinya halal bihalal di Hall daigo ishida danchi bareng Orang Indonesia warga sekitar kyoto Uji.
Saat bangun pagi...berasa hari lebaran karena ayah nyalain takbiran dari youtube....sediiiih banget kayak ada sesuatu yang hilang ...kebayang deh hari gini kalo dirumah mamih pasti lagi hiruk pikuk...n penuh makanan...ada opor, sambal goreng ati, capcay, asinan n tentunya kue-kue lebaran. Disini....pagi-pagi lebaran, kita makan gulai buatan bunda ( yang gak tahu rasanya kayak apaan...hihihi ayah dilarang protes pokoknya) dan mustopa kiriman dari mertua. Gak usah repot-repot( kata ayah, suami yang pengertian bangettt-pengertian istrinya gak bisa masak maksudnya-) karena sorenya kita bakalan makan enak di halal bihalal menikmati masakan ibu-ibu kyoto yang uenaak -uenakk. Ada opornya tante lena, lontongnya Tante dini, baso temanggungnya tante ivon, ayam suwir n es buahnya tante ragil, baso tahunya tante widya, rendangnya tante Dian, telor balado mbak ine, sambal goreng atinya teh Tri, pudingnya tante fitri n kue-kue yang gak tahu siapa aja yang bawa...pokoke buanyak n sedaaaap. Bunda siih seperti biasa kebagian bawa yg gampang....Buah-buahan....dimaklum dooong abis ngelahiriiin....( alasan pisan....hihihi). Lebaran disini yang penting kami bisa sholat ied dan halal bihalal itu sudah syukur alhamdulilah....soal makanan indonesia...itu bonus ngilangin kangen kita ke kampung halaman...Mohon maaf foto halal bihalal nya tidak ada...maklum sibuk makan n ngurus jagoan cilik. hehehe..... padahal niat pengen pamer masakan ibu-ibu kyoto yang enak :)

1. Foto di Sanbo Hall Kobe

No comments: