Tuesday, October 9, 2007

Ramadhan

Tentang Ramadhan di jepang.....gimana suasananya?? Alhamdulilah kekeluargaan Warga Indonesia disini cukup kuat terutama di wilayah kyoto n Uji, jadinya walaupun bulan Ramadhan kita gak kehilangan suasana Ramadhan kayak di indonesia....moment buka bersama n tarawih bersama tetep ada. Tiap minggu kita selalu buka n tarawih bersama di Hall Daigo Ishida Danchi. Untuk makanan buat buka, tiap keluarga yang dateng masing-masing ada yang bawa makanan ato minuman ato manis2 ato buah yang digilir tiap minggu. Selama Ramadhan ini kayaknya gak ada cerita kangen masakan Indonesia deeech....:) Bunda yang selera Indonesia banget untuk urusan makanan serasa dimanjain jadinya.....
Apalagi saat Minggu pertama Ramadhan...Keluarga Suryanegara sibuk hadirin undangan buka puasa disana-sini sambil jalan-jalan, kayak safari Ramadhan aja dech. Osaka n Kobe kita jabanin hehehe padahal bunda lagi hamil gede waktu itu. Hari Sabtu buka bersama di Osaka sama KMII (keluarga Masyarakat Islam Indonesia) Kansai, hari minggu di hall Daigo Ishida Danchi bersama warga kyoto Uji, Hari Rabu bersama Keluarga besar KJRI n warga kansai di KJRI Osaka, hari Sabtu nya diundang buber di Rumah Pak Fahmi - Manager Garuda - kobe. Menunya...jangan ditanya pokoknya...uenaaak tenan... dan yang lebih penting lagi silaturahmi sama temen-temen di sini. Kayak di osaka..eee ketemu sama Elisa - temen waktu jadi finalis panasonic scholarship- trus di rumah Pak fahmi, ketemu istrinya om Arif eee orang tasik ternyata...hehehe...ada temen salembur geuning.
Jadi walaupun di negeri antah berantah ini....alhamdulilah kita bisa jalanin ramadhan dalam suasana yang gak jauh sama di negeri sendiri.

No comments: