Friday, January 4, 2008

Maafkan aku ibu......

Kemarin siang setelah kututup telpon, aku termangu. Memikirkan kembali apa yang baru saja aku bicarakan dengan ibuku tercinta. Air mataku mulai menitik ....menyesali ....yaaa...menyesali segala kebodohan yang telah kulakukan. Aku mulai menangis tergugu didepan suamiku...dia hanya diam tanpa mampu bicara apa-apa, mungkin memahami penyesalanku....atau mungkin menyalahkanku. Ibu maafkan aku yang mungkin telah menyakitimu, maafkan aku yang belum bisa membahagiakanmu dan membalas pengorbananmu…
Kesedihanku terus berlanjut, dua hari ini air mataku terus mengalir tanpa bisa kubendung…..Dalam sujudku tadi malam…aku berdoa padaNya tuk beri kesempatan agar bisa membahagiakanmu…terbayang olehku kulit ibu yang mulai keriput dan tangannya yang kasar karena tempaan hidup…Aku sadar tak bisa kubalas segala sakitnya saat melahirkan aku ke dunia…..tak bisa kutebus segala lelah dan letihnya mendidik serta membimbingku hingga dewasa…. Betapa banyak pengorbananmu untuk kebahagiaanku….Pengorbanan yang terkadang ditutupi oleh kesalahpahaman kecil yang entah kenapa selau saja nampak besar karena keegoisanku. Kenapa hanya sekedar membuat kau tersenyum bahagia pun aku belum mampu??
Ah…Andai saat ini aku bisa menghampirimu aku ingin memelukmu, aku ingin mendekapmu , bersujud dibawah kakimu memohon maaf atas dosa dan khilafku … Doakan aku agar bisa membalas semua kebaikanmu………. Andai kau tahu...begitu besar harapku dan inginku untuk bisa membahagiakanmu....memenuhi segala kebutuhanmu...dan tak henti kumohon ...selalu hadirkan aku dalam setiap doamu.
Sembah Sujudku Untuk seseorang yang telah melahirkan aku ke dunia ini...

No comments: