Saturday, July 21, 2007

Minggu ke Dokter

Minggu ini kayaknya minggu yang bikin sakit kepala ayah. Loh kok bisa ??....Gimana tidak sakit kepala, dalam satu minggu Suryanegara's family 3 kali pergi ke dokter, bukan hanya ayah harus berbagi perhatian sama jikken tapi juga mengeluarkan budget yang tidak disangka-sangka....apalagi akhir bulan gini :(.
Yang pertama : Bunda Sakit Gigi, tau sendiri kalo sakit gigi nyut nyut-annya bikin makan tak enak tidur tak nyenyak...hehe... Makanya walaupun rada pesimis bakal ada tindakan dari dokter, Hari Rabu pergilah kita ke dokter gigi di Klinik Daigo Ishida danchi, tapi ternyata benar berhubung bunda hamil n kondisi giginya sudah boro2 ( rapuh, versi dokternya). dokternya gak mau ngasih perlakuan apa-apa. Trus disaranin ke RS Takeda aja. Disini gak bayar ...:)
Kedua : dari Hari Senin Nadya sakit batuk n ampe Hari Kamis kayaknya gak ada perubahan yang berarti. Padahal dah dikasih obat trus kalo malem badannya panas, gak mau makan n muntah-muntah maka kita memutuskan pergi ke Shirai Sensei di Rokujizo Byoin. Ternyata bener..kekhawatiran kita....Nadya ampe harus cek darah n Rontgen. Kesimpulan Shirai Sense sih bronchitis....( waduuuh naak...piye toh). tapi kalo minjem istilahnya ayah, ya sudah memang sudah waktunya jajan ke dokter. Karena kondisinya menurut dokter sudah mulai mengkhawatirkan, nadya langsung dikasih Pertolongan pertama...(padahal Nadya-nya masih sibuk lari sana-sini). Pertolongan pertama yang dilakukan kasih obat turun panas lewat dubur ( biasanya dokter disini paling anti kasih obat turun panas kalo suhu badan masih dibawah 38.5C), trus diuap biar dahaknya encer n yang terakhir dikasih infus yang katanya antibiotik....weleeeh.....n selesai semuanya masih dikasih resep. Wis...abis jajan di Rokujizo Byoin plus obat abis ampir 7000 yen ( itu dah pake kartu insurance....), besoknya nadya dah ceria lagi..hilang panas demamku Bunda, tinggal sisa batuknya sedikit. Alhamdulilah yang penting sehat...tidak ada yang lebih berarti dari nikmat sehat bukan???
Ketiga : karena sudah jadwal bunda periksa kandungan, Hari Sabtunya kita Ke Kazahara Sensei di Takeda Byoin. Disana periksa seperti biasa urin, USG, periksa dalam ( hiks hiks....ini yang menyeramkan ) plus cek darah.Sekalian konsultasi juga kondisi gigi geraham bunda yang bolong n sdh boro2. Karena menurut Kazahara sensei kondisi bayinya sehat dan sudah besar, tidak masalah dengan obat anestesi jadi sekalian di rekomendasikan periksa ke dokter gigi. Alhamdulilah...2 gigi bunda di tambal, selamat tinggal sakit gigi......bye bye.
Naah..pas bayar...ini yang kita terkaget kaget. Yang biasanya periksa kandungan bayar berada dalam kisaran 5000-an...sekarang plus dokter gigi kita harus bayar 4 kali lipatnya....walah...walah......takai desu (padahal sudah pake hokken /insurance yang bayarnya cuma 30% dari seharusnya).... Bunda sampe becanda sama ayah: "waaah...kalo gak pake asuransi nih...bayar dokter sekali bisa buat ongkos bolak-balik ke indonesia...hehe...."
Tapi ada tapinya nich....walaupun biaya ke dokter minggu ini kayaknya mengejutkan buat ukuran kami ( yang jarang ke dokter n bokek hihihi)....masih ada yang lebih harus disyukuri...yaitu nadya sehat kembali dan hasil USG dari Kazahara Sensei katanya prediksi babynya laki-laki... (yatta...kata dede Nadya...Yes kata ayah). Amien...Mudah-mudahan....biar ayah ada saingannya...hehe...salah ding...ada temennya.

No comments: