Saturday, May 17, 2008

Nadya bisa naik sepeda

Saat Golden week awal mei lalu, disini ada libur seminggu baik bunda, ayah maupun anak-anak. karena kita gak ada planning kemana-mana, Ayah akhirnya inisiatif ngisi liburan ngajak nadya belajar sepeda, secara selama ini dia masih pake sepeda roda empat kalo main sama temen-temennya.
Menurut prediksi sang ayah, nadya bakalan cepet belajarnya kalo dilihat dari cara nadya naik sepeda roda empat, katanya roda depan udah lurus n gak menggol-menggol. eeeh....ternyata prediksi ayah bener2 kebukti..... nadya cuma belajar sepeda hanya dalam waktu kurang dari 2 jam. Hasilnya...luar biasa bener, setelah 2 jam sudah bisa naik sepeda roda dua puter-puter di koen (taman). satu jam pertama masih jatuh-jatuh.... tapi selanjutnya lancarrrr. Ini Belajar sepeda yang bisa dikategorikan cepet dibandingkan Nurfa dulu ( beberapa hari belajar baru bisa dilepas dan saat umurnya 5.5 tahun) . Oya......nadya bisa sepeda ini saat umurnya 5 thn 3 bulan, jadi lebih cepat 3 bulan dibanding Nurfa.

Yang lucu saat nadya lagi belajar sepeda semua orang yang deket dia kena semprot n jadi korban yang disalahkan...hehehe apalagi saat dia terjatuh. contohnya " gara-gara teteh niy...dede jadi gak bisa belok", " awaaas....minggiiir semuaaaaa dede mau lewat", ato "kenapa siy ayah deket2 dede terus...dede khan jadi gak bisa goel" ( padahal ayah yang ngajarin hihihi). mending orang yang disalahin...wong tembok yang dia tabrak aja disalahin kok....hihihi...." ini niy...gara2 temboknya, jadi aja dede jatuh" xixixi......bunda sama ayah hanya bisa mesem-mesem.

Abis bisa muter-muter di koen, besoknya latihan muter2 di sekitar kompleks apato Daigo Ishida Danchi n belajar medan-medan agak berat seperti jalan sempit, tanjakan, turunan dengan dikawal ayah. Alhamdulilah ternyata latihan itu memberikan rasa percaya diri ke Nadya bahwa dia emang sudah bisa naik sepeda dengan berbagai medan. Buktinya saat kita pergi ke Izumiya dan momo kintetsu beberapa hari kemudian, dia dengan pedenya naik sepeda lebih dulu dan dah bisa sampei disana dengan selamat.....

Terima kasih ayah, sudah ngajarin dede naik sepeda dan ayah pun dikasih hadiah sun sayang dari nadya...muah..muah. Selamat ya buat nadya...... Tugas ayah ngajarin nadya naik sepeda sudah beres . tinggal satu lagi, nunggu sang jagoan kecil gede...dan ini rekaman saat nadya sedang belajar.



No comments: