Saturday, May 10, 2008

Himeji - Kobe

Minggu Terakhir emah disini yaitu tanggal 5 April , kita nyempetin ajak emah ke Himeji castle dan Kobe Harborland. Perjalanan jauh ke luar kota yang terakhir sebelum emah pulang ke Indonesia. Perjalanan kesana kita pake tiket 18 kippu yang masih tersisa dari perjalanan ayah ke Hiroshima....lumayan jalan-jalan yang murah meriah namun memuaskan. Berangkat pagi-pagi sekitar jam 10, langsung menuju Himeji dan nyampe Himeji castle jam 12-an. Letak castle gak terlalu jauh dari Himeji stasiun jadi bisa ditempuh dengan jalan kaki. Sampe sana ternyata penuh banget sama orang-orang yang sedang Hanami-an, makan-makan dibawah pohon sakura yang mulei mekar. Indah pokoknya...pohon tanpa daun...bunga semua...pink lagi...romantis ....hehehe.
Karena orang yang menuju castle antri banget, kita khawatir anak-anak mogok dijalan apalagi nadya pengen digendong, akhirnya diputuskan bunda sama anak-anak nunggu aja sambil makan siang dan lihat oleh-oleh di sekitar kompleks Himeji Castle sedangkan ayah sama emah naik ke castlenya. Gak pa2...paling gak jauh beda sama Osaka Castle yang musim panas tahun lalu kita kunjungi. kalo emah siy wajib ke atas, soale belum pernah lihat sama sekali gimana castle ato istana jepang itu. Himeji Castle merupakan castle yang paling spektakuler di Jepang karena selain besar juga masih original banget, belum pernah mengalami renovasi atau sejenisnya. Dibangun hampir 2oo tahun...(waaaaw lama banget ya) dari tahun 1400-an dan beres tahun 1609 Masehi. Kita beruntung banget dateng ke sini saat minggu pertama bulan april, tepat saat bunga sakura disini mulei bermekaran sedang cantik-cantiknya menambah kemegahan dan keindahan dari Castle.
Beres lihat Castle, perjalanan dilanjutkan ke Kobe Harborland. Tempat ini sebenarnya tempat yang paling sering dikunjungi sama kita, soale ada taman bermain yang disukai sama anak-anak deket meriken park, postingannya bisa lihat di sini dan sini. Rencananya pengen ngajakin emah naik kapal keliling pulau... tapi sampe sana ternyata dah sore khawatir pulang terlalu malem padahal bawa jagoan cilik, jadi kita hanya sempet dinner doang di kobe mosaik Garden dan nemenin bidadari-bidadari kita main kincir-kinciran. Jam 7 kita pulang menuju kyoto dan sampe rumah sekitar jam 9 malem. one day tour yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Harus cepet tidur, besoknya masih ada acara jalan yaitu hanami-an di Maruyama Koen.