Saturday, May 3, 2008

Ke Byodoin Temple

Keluarga Suryanegara dah lama gak nge-blog niy....maklum pada sibuk banget bulan maret -april kemarin hehe...* ngeles aja * diantaranya service mertua jalan-jalan sekitar-an KANSAI dengan segala keterbatasan yang ada. terutama keterbatasan waktu ayah yang lagi sibuk beresin master thesis n gakkai, dan bunda sibuk persiapan farrell masuk hoikuen /Nursery schooll juga Nurfa masuk Shogakko /SD.
Minggu pertama emah disini diajakin lihat-lihat sekitar-an Kyoto Rokujizo aja.Yaa...sekalian masih penyesuain sama udara dingin walaupun awal bulan maret dah mulei masuk musim semi sebenarnya. Minggu selanjutnya baru deh mulei rencanain tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungin di sekitar uji Kyoto.
Eeeh kebetulan tante emir 18 Maret pagi-pagi telpon, ngajakin pergi ke Byodoin temple di Uji bareng Mertuanya...waduuh yokatta dech.....alhamdulilah akhirnya ada temen juga yang bisa diajakin jalan, berhubung saat itu ayah lagi pergi Gakkai ke Tsukuba. Bunda, emah n farrell bareng keluarga tante emir pergi kesana naik kereta JR line , perjalanan cuma sekitar 30 menit-an sudah termasuk jalan kaki ke stasiun.

Apaan sih Byodoin Tempel itu?? Byodoin temple merupakan salah satu objek wisata di Uji Kyoto yang cukup terkenal. Hampir semua orang jepang tahulah....soale bangunan tersebut ada di Uang koin 10 Yen dan merupakan salah satu daftar yang ada di list UNESCO World Heritage . Bangunan ini katanya menurut info yang ada dibangun tahun 1052 masehi oleh Fujiwara Yorimichi sebagai villa, dan selanjutnya diubah jadi temple Budha. Salah satu yang paling istimewa disini yaitu Phoenix Hall (鳳凰堂 "Hoo-do" atau Amida Hall, sebuah bangunan tua berumur sekitar 950 tahun. Emah walaupun dah sepuh masih semangat jalan-jalan keliling-keliling phoenix hall bareng tante Gita. Bunda n tante emir nunggu disalah satu bangunan sambil nyuapin n ngasih mimi jagoan cilik kita.

Puas... muter-muter disana, pulangnya mampir dulu makan green tea es krim yang uenaak banget, padahal masih dingin cuaca...tapi gak ngaruh siiiy, tetep aja enak. mumpung....apalagi Uji ini terkenal sama Green tea-nya. Habis makan es krim kita pulang ...Bidadari-bidadari bunda dah nunggu dijemput di Hoikuen soale.



No comments: